-->

Jenis-Jenis Pekerjaan Online Yang Populer dan Terpercaya

Jenis-Jenis Pekerjaan Online Yang Populer dan Terpercaya

Jenis-Jenis Pekerjaan Online Yang Populer dan Terpercaya

Saat ini kita telah memasuki industri 4.0 di mana pekerjaan sehari-hari telah dilakukan dengan bantuan teknologi di dunia internet. Bekerja bukan lagi harus berjemuran atau ke sana-ke mari, tetapi cukup duduk manis di rumah bermodalkan Laptop bahkan smartphone sudah bisa berpenghasilan.

Tentu saja ini merupakan profesi santai (freelance) yang membutuhkan skill dan informasi dalam dunia moderen ini. Oleh karena itu kita dituntut untuk paham dan kreatif dalam menyongsong segala perubahan dunia segi kehidupan yang serba teknologi dengan tingkat persaingan yang kuat. Berikut ini 5 jenis pekerjaan online yang populer dan menjanjikan alias terpercaya.

1. Design Grafis

Desain grafis sangat besar peluangnya dan merupakan profesi skill tanpa modal. Kita hanya perlu komputer dan software pendukung. Namun tak banyak yang menekuninya karena desain grafis terbilang sedikit susah. Banyak sekali perusahaan yang memesan logo, penerbit yang menyewa designer untuk kaver buku dan toko online. Terdapat pula situs market place virtual global semacam 99design.com yang bisa kita jual hasil desain grafisnya dengan harga  USD$ 200 - 500. Tinggal kita membuat akun di sana dan jual ke semua orang dari berbagai negara.

2. Content Writer

Ini merupakan profesi yang sangat dibutuhkan di internet. Setiap saat banyak yang mencari penulis konten artikel yaitu kaum blogger, perusahaan, toko online. Kebutuhan akan artikel sebagai primer di era industri 4.0 ini tidak bisa dipungkiri lagi. Hal ini dikarenakan tulisan menjadi dasar dalam mengisi situs-situs dan menjadi sarana informasi yang ampuh. Content writer terbagi 2 yaitu 1. kontributor adalah penulis tetap/tidak di sebuah situs, memiliki profil dan akun lengkap di situs tersebut. 2. Gost writer yaitu penulis bayaran yang diperlukan oleh siapa saja tanpa menulis namanya di dalam artikel/tulisan. Harga tulisan juga lumayan biasanya 500 kata dibeli seharga Rp 10.000. Bila satu hari kita bisa menulis 10 artikel, maka akan mendapat 100 ribu yang bersih.

3. Reseller/Dropshiper

Menjual produk bukan hanya di dunia nyata. Saat ini di dunia online berjualan sudah mendominasi. Produk yang dijual pun bermacam-macam seperti buku, motor, hp, pakaian dan banyak lagi. Biasanya reseller menjual produknya dengan menggunakan modal dan dapat harga khusus dari konveksi. Sedangkan dropsiper adalah berjualan tanpa modal. Kita cuma bantu jual produk orang lain dan dapat komisi setiap ada yang laku.

4. Programmer

Merupakan profesi yang seksi di era industri 4.0 ini. Hal ini karena tak banyak orang yang bisa kuasai skill ini. Menjadi programmer merupakan profesi yang cepat membuat kita kaya. Misalnya membuat satu sbuah program komputer dan android bisa seharga 1 juta-2 jutaan. Bayangkan bila 10 yang beli = 10 juta, 100 yang beli = 100 juta. Program aplikasi merupakan kebutuhan semua di jaman sekarang. Menjadi programer itu asyik, tetapi mempelajarinya sangat susah. Ada juga yang bisa gajian dari aplikasi game yang dibuatnya 30 jutaan dari Google.

5. Marketing

Marketer ini cuma sibuk promosi jasa dan produk orang lain. Biasanya lewat fb, WA dan IG. Dengan kemampuan yang dia miliki terutama ilmu copywriting menjadi peluang sukses yang besar. Ada yang berpendapatan 20 juta dari marketing di instagram dan fb. Namun tidak mudah menjadi seorang marketer. Profesi ini membutuhkan ilmu tersendiri seperti branding dan copywriting.

Title: Jenis-Jenis Pekerjaan Online Yang Populer dan Terpercaya
Tags: kerja online dari rumah,kerja online indonesia,pekerjaan online untuk mahasiswa,lowongan kerja online gratis,kerja dari rumah di indonesia,contoh pekerjaan online yang dapat dilakukan oleh perorangan,sebutkan 3 contoh pekerjaan online yang dapat dilakukan oleh perorangan,bisnis online terbaru,daftar bisnis online,kerja online dibayar,bisnis online syariah,kerja di rumah tanpa modal,kerja online terpercaya,kerja dirumah dapat gaji,jenis jenis bisnis online,kerja dari rumah data entry,apa itu kerja freelance,kerja mudah,daftar pekerjaan online,bisnis online terbaik di dunia,pekerjaan freelance yang menjanjikan,pekerjaan freelance untuk pelajar,situs kerja online resmi indonesia,contoh pekerjaan telecommuting,web kerja online indonesia,pekerjaan melalui internet,pekerjaan lepas waktu,cara kerja di upwork untuk pemula,kerja di internet dibayar,profesi online shop,pekerjaan menerjemahkan online,seorang freelance,usaha online shop terlaris,freelance dengan penghasilan besar,pekerjaan freelance paling dicari.

0 Response to "Jenis-Jenis Pekerjaan Online Yang Populer dan Terpercaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel