-->

Cara Paling Mudah Root Android menggunakan KingRoot APK



Aplikasi ini cocok bagi Anda yang ingin melakukan aktifitas rooting pada smartphone Android Anda dengan mudah. Hanya perlu download aplikasinya saja kemudian tinggal rooting sekali klik tanpa ribet menggunakan komputer.  Berikut langkah-langkah selengkapnya :

    1.Langkah pertama, silahkan masuk ke browser Anda. Kemudian masukkan masuk ke website official Kingroot. Kemudian pilih ‘Download APK for Android’. Pada saat proses download, biasanya terdapat peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan saja dengan memilih OK.



   2.Sambil menunggu proses download selesai, masuk ke menu SettingSecurity → kemudian centang “Unknown Sources” untuk memungkinkan instalasi pihak ketiga. Cara Root Menggunakan KingRoot Berhasil 100%



   3.Setelah proses download selesai, klik pada file APK tadi untuk memulai instalasi KingRoot. Pada proses instalasi, biasanya terjadi pencekalan atau pemasangan di blokir oleh Google, hal ini wajar karena Google menganggap aplikasi ini membahayakan sistem Android. Pilih “Tetap pasang (tidak aman)” untuk melanjutkan instalasi. Cara Root Menggunakan KingRoot Berhasil 100%



   4.Setelah instalasi selesai, pilih tombol Buka atau Luncurkan untuk mulai menggunakan KingRoot. Klik “Coba Ini” untuk melanjutkan untuk melihat apakah perangkat telah di root atau belum, setelah itu pilih tombol “Get Now” untuk melihat apakah ada strategi root dan memulai rooting Android Anda. Jangan khawatir pada jika pada saat rooting perangkat melakukan reboot dengan sendirinya. Setelah proses rooting berhasil , Anda akan kembali ke tampilan utama Kingroot. Cara Root Menggunakan KingRoot Berhasil 100%



   5.Langkah terakhir untuk dilakukan, masuk ke Google Play store, kemudian cari dan install aplikasi Root Checker. Kemudia buka aplikasi tersebut untuk memastikan status perangkat telah di root atau tidak. Jika status sukses, berarti smartphone Android Anda telah berhasil di root.Cara Root Menggunakan KingRoot Berhasil 100%



Bagaimana jika proses root gagal?
Jika proses root gagal, tidak usah berkecil hati. Silahkan mencoba kembali mengulangi proses seperti di atas dari awal. Atau Anda bisa melakukan proses permintaan karena mungkin server Kingroot masih belum bisa untuk rooting perangkat keluaran terbaru.

Memang, semakin kesini proses Rooting perangkat Android menjadi lebih sulit. Hal ini dikarenakan implementasi security dari beberapa vendor smartphone seperti harus melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, kemudian baru memasangkan Custom Recovery seperti TWRP, dan melakukan Flashing file ROOT seperti SuperSU atau Magisk.

Catatan: tidak semua device dapat di root menggunakan Kingroot, khususnya beberapa device pada perangkat Smartphone Samsung dan perangkat keluaran terbaru.
Nah, demikianlah cara root Android menggunakan KingRoot dengan mudah. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, silahkan bagikan dengan teman-teman Anda di media sosial. Semoga bermanfaat!




Tags : cara root android hp evercoss smartfren samsung oppo vivo xiomi

0 Response to "Cara Paling Mudah Root Android menggunakan KingRoot APK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel