-->

Tips Ampuh Memilih Laptop Gaming yang Wajib Anda Ketahui

Tips Ampuh Memilih Laptop Gaming yang Wajib Anda Ketahui

Tips Ampuh Memilih Laptop Gaming - Saat ini dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, banyak anak muda yang cenderung menggunakan laptop sebagai alat untuk bermain game. Sekarang sudah banyak jenis laptop gaming yang dapat kita jumpai di berbagai toko komputer. Biasanya laptop yang khusus digunakan untuk bermain game ini memiliki harga yang lebih mahal.

Laptop ini biasanya memang sudah dibekali dengan spesifikasi yang cocok untuk bermain game, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan pun sangat jelas dan jernih. Game juga dapat dimainkan dengan lancar tanpa ada yang ngadat. Melalui pembahasan ini akan dijelaskan beberapa tips untuk memilih laptop gaming yang berkualitas dan terbaik.

Tips Untuk Memilih Laptop Gaming yang Berkualitas


Untuk memiliki laptop gaming tidak harus memilih harga yang mahal. Apabila anda mengetahui beberapa hal sebelum membeli laptop untuk main game ini maka tidka menutup kemungkinan anda akan mendapatkan laptop dengan harga yang lebih murah. Berikut ini ada beberapa hal yang perlua anda perthatikan.

1. Memperhatikan seri chipset VGA, bukan besar kecilnya memory VGA

Para konsumen sering kali salah ketika membeli laptop untuk main game ketika lebih memperhatikan besarnya memory VGA atau VRAM daripada memperhatikan seri chipset VGA. Padahal yang paling utama yaitu masalah seri chipsetnya, bukan seberapa besar memorynya. Sesuai kebutuhannya VRAM ini tidak terlalu penting untuk kebutuhan bermain game, namun VRAM sangat dibutuhkan dalam membuat desain grafis.

2. Jangan mengabaikan fungsi processor

Kebanyakan orang ketika akan membeli leptop untuk main game ternyata mereka lebih memprioritaskan VGA daripada processornya. Mereka lebih memilih VGA yang performanya bagus namun tidka mereka imbangi dengan processor yang baik juga. Sebenarnya hal ini tidak ada salahnya, namun dapat anda ingat kalau peran processor ini tidak dapat dianggap sebelah mata saja. Hal ini dikarenakan kalau semakin banyak game yang sudah melakukan berbagai pertimbangan kompleks pada processornya.

Kemudian semakin banyak core yang dimiliki oleh processor maka mampu memperingan proses rendering yang dilakukan oleh VGA. Sehingga sangat disarankan untuk memilih laptop yang processornya tidak menggunakan seri ULV. Mengingat processor ULV ini kurang baik digunakan untuk kebutuhan bermain game.

3. Kapasitas RAM pada laptop

Apabila anda memilih laptop yang kapasitas RAM yang besar maka ini dapat mendukung semakin lancarnya proses multitasking. Maka jangan terlalu sibuk dengan clock speed RAM, karena banyak game modern yang lebih mengutamakan besarnya kapasitas RAM.

4. Memperhatikan kapasitas hard disk

Untuk membeli laptop gaming silahkan pastikan kalau kapasitas hard disk ini minimal 500 GB. Apabila anda memiliki dana yang lebih maka anda dapat meng-upgrade kapasitasnya menjadi lebih besar. Perlu anda ketahui kalau meng-upgrade hard disk ini tidak hanya semata-mata untuk memperbesar kapasitas penyimpanan tetapi juga mampu meningkatkan kinerja laptop.

5. Memilih laptop yang dapat diupgrade komponennya

Walaupun tidak semua komponen yang ada pada laptop dapat di upgrade. Maka usahakan lebih memilih laptop yang mendukung untuk masalah upgrade komponen hard disk dan RAM. Dengan dapat mengupgrade komponen maka anda dapat meningkatkan kinerja pada laptop anda. Sehingga anda pun dapat menggunakan laptop dengan nyaman dan memuaskan.

6. Memperhatikan ukuran layar pada laptop

Ukuran layar ini dapat menjadikan indikator tingkat kenyamanan dalam bermain game. Silahkan memilih ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan anda. Biasanya laptop yang ukuran layarnya 14 inci sudah lebih dari cukup ketika digunakan untuk bermain game.

Demikianlah beberapa tips memilih laptop gaming yang cocok untuk bermain game. Semoga anda yang sedang memilih laptop untuk bermain game segera menemukan laptop impian anda. sehingga anda dapat memainkan game kesayangan di laptop baru.

2 Responses to "Tips Ampuh Memilih Laptop Gaming yang Wajib Anda Ketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel