-->

Tips Merawat Laptop Gaming Supaya Tetap Awet

Tips Merawat Laptop Gaming Supaya Tetap Awet

Tips Cara Merawat Laptop Gaming Supaya Tetap Awet dan Tidak Lemot
Tips Merawat Laptop Gaming Supaya Tetap Awet khusus bagi anda yang hobi bermain game tentunya pernah mengalami masalah pada performa laptop anda. Umumnya laptop akan menjadi lemot atau lag ketika saat bermain game. Apalagi jika laptop yang digunakan bukan laptop gaming murni. Laptop gaming adalah sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi dan biasanya memiliki desain yang menarik perhatian anda.  Dengan spesifikasi terbilang lumayan bagus yang ditanamkan pada sebuah laptop, tentu harga tidaklah murah dibandingkan dengan notebook atau ultrabook pada umumnya. Untuk perbedaan antara laptop gaming dan laptop biasa secara segnifikan bisa dilihat dari harga.

Jika anda seorang gamers, harga mahal sebuah laptop gaming tentu tidak menjadi masalah untuk mendapatkan kepuasaan dikala saat bermain game disebuah laptop gaming. Mereka membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi supaya bisa menjalankan bermacam-macam game berat tanpa adanya hambatan lag. Selain dapat digunakan untuk bermain game, laptop gaming juga bisa digunakan untuk hal lain seperti kegiatan browsing bahkan multimedia. Laptop gaming biasanya memiliki harga sekitar 10 juta ke atas sedangkan untuk  laptop biasa hanya sekitar 10 juta ke bawah.

Tetapi, walaupun anda sudah memakai laptop gaming bukan berarti laptop anda akan terus awet ketika anda bermain game. Tentu jika anda terlalu lama bermain game, performa laptop anda juga menjadi turun. Nah supaya laptop gaming anda tidak mengalami hambatan, anda tentu perlu melakukan perawatan kepada laptop gaming anda. Perawatan laptop gaming sangat berbeda dengan perawatan laptop pada umunya. Masih kebingungan tentang bagaimana cara melakukan perawatan pada laptop anda? Adapun beberapa cara Merawat Laptop Gaming:

A. Menggunakan sistem pendingin yang baik


Cara Merawat Laptop Gaming yang pertama yaitu laptop gaming biasanya memang sudah disertai dengan kipas yang memadai. Tetapi, bila digunakan dalam waktu yang lama tentu laptop juga bisa menjadi panas. Disarankan selalu cek keadaan kipas laptop gaming anda apakah sudah berfungsi dengan baik atau masih perlu dibekali dengan kipas laptop tambahan? Hal ini tentu diperlukan sebab jika kipas rusak tentu laptop akan menjadi cepat panas dan mempengaruhi performa laptop anda.

B. Menggunakan Laptop Gaming Dengan Baik dan Benar


Hal selanjutnya dalam Merawat Laptop Gaming adalah perhatikan pemakaian laptop gaming anda. Contoh, jangan menggunakan laptop di atas Kasur tidur sebab dapat menutup ventilasi udara sehingga kipas tidak dapat bekerja dengan baik. Selanjutnya jangan banyak memindahkan atau membawa laptop yang memakai hard disk ke tempat yang tidak bagus sebab dapat mengakibatkan platter tergores dan lainnya.

C. Melakukan Perawatan Minimal 1 tahun sekali


Sudah pasti jika barang elektronik juga membutuhkan waktu perawatan. Hal yang perlu diperhatikan di antaranya adalah melakukan pembersihan debu, VGA, pelapisan ulang pasta prosesor, dan pengecekan software. Mungkin terlihat sederhana namun banyak pengguna laptop gaming yang sering melupakan hal ini.

D. Memiliki Port Thunderbolt 3


VGA adalah salah satu komponen penting yang harus ada pada sistem laptop gaming. Tetapi VGA internal laptop tidak bisa di tambahkan atau di upgrade. Sehingga dalam kurun waktu satu tahun dua tahun sudah ketinggalan zaman. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda harus memiliki port thunderbolt 3. Dengan anda memakai port thunderbolt 3, anda bisa menggunakan VGA eksternal sekaligus loh. Anda juga dapat mengupgrade VGA bawaan laptop anda dengan memakai VGA desktop yang pastinya akan dapat membantu performa VGA bawaan atau VGA eksternal pada laptop anda.

Demikian artikel ini tentang beberapa tips dari Gengindo.Me dalam cara merawat laptop gaming anda agar tetap terus awet dan tidak mudah lemot.

0 Response to "Tips Merawat Laptop Gaming Supaya Tetap Awet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel