-->

Tips Merawat HP Android Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat HP Android Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat HP Android Agar Tidak Mudah Rusak - Kita ketahui bersama kalau saat ini perkembangan jaman semakin modern. Semua ini ditandai dengan berbagai hal rumit sudah dapat berubah menjadi instan. Hal ini berkat adanya perkembangan smartphone android yang semakin canggih. Namun seiring canggihnya smartphone maka membutuhkan merawat HP android yang tepat agar tetap awet.

Terdapat banyak hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada HP Android anda. Dari sekian banyak penyebabnya dari ulah para penggunanya dan cara mereka menggunakan kurang tepat. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat HP android agar tetap bagus di dalam atau di luar. Selain itu dapat menjalankan semua fungsinya dengan baik.

Merawat HP Android dari luar


1. Memasang protector. Hal ini bertujuan untuk melindungi body dan layar HP dari berbagai goresan atau benturan keras. Maka anda dapat membeli perlindungan layar dan casing di toko terdekat anda. silahkan pilih yang sesuai merk dan model HP anda.

2. Merawat dan menggunakan baterai secara bijak. Tahapan ini memang sangat vital kalau tidak diperhatikan dengan baik. silahkan mengisi baterai HP anda ketika sudah tersisa sekitar 10 %. Kemudian anda segera melepas baterai apabila sudah penuh. Hal ini merupakan cara yang terbaik yang sering disepelekan banyak orang. Lebih penting lagi jangan terlalu sering menggunakan HP dalam keadaan discharging. Kebiasaan ini dapat membut HP anda akan cepat panas dan dapat mempengaruhi komponen yang ada di dalam HP anda.

3. Menggunakan tombol shortcut. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas tombol fisik utama agar tidak memuatnya cepat rusak, ketika digunakannya secara terus-menerus. Dengan adanya jalan pintas ini akan menggurangi penggunaan tombol fisik utama.

4. Menjauhkan HP dari magnet dan tempat yang basah. Ketika anda menaruh HP sebaiknya jauhkan dari area medan magnet. Tempat yang mengandung magnet dapat merusak speaker secara permanen.

5. Menjauhkan HP dari teriknya matahari secara langsung. Silahkan jauhkan HP anda dari tempat panas atau terkena panasnya sinar matahari. Dengan begitu dijamin HP anda akan awet dan tetap nyaman ketika digunakan.

Merawat HP Android dari dalam


1. Restart HP minimal 2 kali sehari. Disarankan anda untuk selalu disiplin dalam melakukan restart HP setelah digunakan terus menerus. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan refresh jaringan pada HP anda. sehingga aplikasi anda akan berjalan normal kembali.

2. Mematikan HP apabila tidak digunakan. Ketika HP anda sudah tidak digunakan maka sebaiknya anda matikan saja. Ini bertujuan untuk mendinginkan bagian komponen utama seperti RAM dan processor.

3. Melakukan scanning RAM. Ketika HP anda sudah berasa berat ketika menjalankan aplikasi maka anda dapat membersihkan dengan cara scanning. Ada sebagian orang yang beranggapan untuk menormalkan RAM harus menghapus dulu aplikasi yang dijalankan. Apabila anda sudah menggunakan sistem android Marshmallow dan tingkat atas lainnya maka anda dapat melakukan scanning RAM.

4. Melakukan update OS. Anda dapat mengupgrade OS sehingga sistem anda akan terasa lebih segar seperti keadaan baru.

5. Menginstal aplikasi seperlunya saja. Merawat HP android agar tidak mudah rusak selanjutnya yaitu dengan menginstal aplikasi atau game yang sesuai dengan spesifikasi HP Android anda. jangan sampai anda menginstal terlalu banyak aplikasi. Hal ini dapat mempengaruhi kekuatan penyimpanan HP anda.

Title: Tips Merawat HP Android Agar Tidak Mudah Rusak
Tags: Tips Merawat HP Android Agar Tidak Mudah Rusak,cara merawat hp xiaomi,cara merawat hp baru,cara merawat hp android agar tidak lemot,cara merawat baterai hp android,cara merawat hp android oppo,cara merawat hp vivo,cara merawat hp baterai tanam,cara merawat hp oppo a3s,cara merusak hp dengan cepat,cara merawat hp android agar tidak lemot,hp xiaomi cepat rusak,cara merawat hp android oppo,cara merawat hp android samsung,cara merawat smartphone baterai tanam,cara merawat hp baterai tanam,merk hp yang tidak cepat rusak,cara merawat tablet agar tidak lemot,cara merawat hp oppo a3s,game yang dapat merusak android,aplikasi yang dapat merusak hp android,cara membuat hp rusak total,agar smartphone awet.

1 Response to "Tips Merawat HP Android Agar Tidak Mudah Rusak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel