-->

Tips dan Trik Agar Terhindar Dari Duplicate Content

Tips dan Trik Agar Terhindar Dari Duplicate Content - Duplikat Konten atau Plagiat Konten sebaiknya kita bisa menghindari hal tersebut terjadi di dalam website, karena hal ini dapat menyebabkan citra buruk bagi website dan pastinya konten yang serupa bisa di hapus secara permanent. Memang sebenarnya ada cara khusus dan tips trik tertentu untuk para blogger agar bisa terhindar dari membuat konten artikel yang serupa namun tak sama (ini nama nya kreasi).

Sudah banyak yang tak menghiraukan dampak dan bahaya dari duplikat konten (judul dan isi artikel) dan pasti nya hal itu membuat kerugian. Nah meskipun anda tidak memberitahukan kepada siapapun bahwa tlah melakukan duplicate content akan tetapi pemilik dari konten artikel yang asli dapat mengetahui dengan cepat dan tepat, hanya dengan mengirimkan beberapa barisan dalam artikel atau pun dari judul artikel di mesin pencarian Google.

Ada yang bilang duplicate content itu tidak baik (tentu memang benar)

Akan tetapi berbeda dengan cara menulis serta merangkum ulang dari seluruh kajian artikel. Nah yang seperti ini bisa sobat Mbah sebut dengan Re-write artikel.

Baiklah kita akan melanjutkan apa-apa saja yang dapat membantu anda agar bisa terhindar dari masalah duplicate content - plagiat konten.

Membuat artikel yang murni, bisa dikatakan tanpa ada sumber sebelumnya hanya segelintir penulis (para blogger) yang sudah professional dan juga yang memiliki pengalaman tertentu. Namun ketika itu tidak anda miliki maka secara otomatis anda hanya akan terus menulis serta merangkum ulang artikel artikel yang sudah ada..

Tips dan Trik Agar Terhindar Dari Duplicate Content

Tips dan Trik Agar Terhindar Dari Duplicate Content

1. Judul Konten Artikel

Sebelum memutuskan untuk membuat judul konten artikel maka mbah sarankan agar untuk dapat mengecek dulu melalui Google, supaya memastikan apakah judul yang anda buat sudah digunakan atau belum ada, agar bisa terhindar dari plagiat konten atau duplikat konten.. Dan juga dengan memastikan judul yang unik serta berbeda dari lainnya juga diperlukan untuk meningkatkan posisi keberadaan website blog dalam mesin penelusuran pencari Google.

2. Menyediakan Image Konten Sendiri

Pada bagian ini biasa nya para blogger tidak mengambil tindakan untuk menyediakan image pada artikel, sehingga mengambil image/gambar milik orang lain.

Perlu diketahui image pada artikel bisa memberikan poin penting agar bisa mendongkrak trafik pengunjung website blog melalui pencarian image, meskipun saat ini sudah tidak banyak lagi yang menerapakan sistem pencarian image (terkecuali image nya Vanesangel).

3. Re Write Artikel Konten

Nah pada bagian ini memang tidak juga diperlukan keahlian untuk merangkum dengan tingkatan yang tinggi. Untuk sobat Mbah yang baru memulai menjadi seorang Blogger pun bisa dan mampu dalam merangkum isi artikel konten yang mantap dan keren.

4. Menggunakan Tools Article Spinner

Article Spinner berfungsi sebagai penambahan isi artikel yang akan anda buat dengan isi materi yang sudah di tentukan melalui dari judul artikel tersebut. Sehingga dapat membuat konten artikel tersebut menjadi unik dan bukan seperti duplikat konten.

Article Spinner sangat lah cocok apabila membahas tentang Tutorial di website anda.

5. Menulis Konten Artikel Sendiri

Menggunakan jasa penulisan artikel/konten memang bisa juga di perlukan, mungkin saja waktu saat ini belum bisa untuk menerbitkan konten jadi dengan begitu bisa menggunakan jasa. Nah perlu di perhatikan sebelumnya mengenai jasa penulisan artikel tersebut, atau anda akan terkena dampak dari duplikat konten dan plagiat konten.

Anda bisa juga menulis konten artikel sendiri yang bekualitas baik serta bermanfaat dengan mengandalkan pengalaman serta pemahaman tentang artikel yang akan di publikasikan ke dalam website. Tentu lah hal ini membuat anda terhindar dari duplicate content.

Cukup dulu untuk tips trik tentang cara nya agar dapat terhindar dan menghindari masalah dari dampak yang disebabkan oleh terjadinya duplicate content (plagiat konten).

14 Responses to "Tips dan Trik Agar Terhindar Dari Duplicate Content"

  1. Tipsnya bagus dan sangat bermnaaft gan. Makasih

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas tipsnya, mas. Sangat membantu.
    https://antiintrovert.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan.. biar bisa pada aman walau kw sama tp bsa berbeda beda hahaaa

      Delete
  3. Terima kasih atas tipsnya, mas. Sangat membantu.
    https://antiintrovert.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Informasi yang sangat bermanfaat..terimakasi banyak
    Kunjungi juga Deretan Cleaning service cantik

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Mkasih gan.. masih kurang lengkap ini gan tampilan nya hahaaa

      Delete
  6. Apakah pake tool itu terbukti ampuh

    -https://bangopit.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. tips yang sangat bagus. jangan lupa mampir ke blogku.

    ReplyDelete
  8. Wah, perlu diterapkan ini. Karena blog kami sering dijiplak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai dijiplak dan menjiplak.. sesekali boleh sj ya gan hhaaa

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel