-->

Tutorial Membuka Situs Website Yang Diblokir Menggunakan HP dan PC

Tutorial Cara Membuka Situs Website Yang Diblokir Menggunakan HP dan PC

Tutorial Membuka Situs Website Yang Diblokir Menggunakan HP dan PC
Wong Jagoan | Tutorial Cara Membuka Situs Website Yang Diblokir Menggunakan HP dan PC - Terdapat alasan jika situs website yang tidak bisa kita akses atau diblokir baik dalam server maupun disengaja pemblokiran sebuah situs oleh organisasi pemerintahan. Di indonesia sudah banyak memblokir situs-situs website oleh pemerintahan berdasarkan persetujuan dari pihak Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) sebab utama nya karena terdapat konten-konten yang mengandung unsur negatif untuk setiap orang yang akan mengakses ke dalam website tersebut.

Namun perlu diketahui bahwa terdapat beberapa cara agar anda tetap bisa mengakses dan membuka situs-situs website yang tlah diblokir oleh pemerintahan, situs website ini bisa anda akses kembali karena pihak pemerintahan/menkominfo hanya memblokir anda untuk akses masuk ke dalam website tersebut, terkecuali dari para pengelola website tersebut tidak mengizinkan seorangpun yang bisa membuka website mereka (website sedang maintenance dan website yang sudah tidak diaktifkan).

Nah dibawah ini saya akan memberitahukan kepada Sobat Gengindo.Me untuk cara-cara membuka situs website yang tlah diblokir, baik ketika anda membuka website melalui HP ataupun PC dan Laptop. Monggo disimak, apabila bermanfaat silahkan di share ke orang lain dan jangan lupa untuk coba Follow Website Gengindo.Me ini.

Tutorial Membuka Situs Website Yang Diblokir Menggunakan HP dan PC

Saat anda membuka situs website yang tlah diblokir dan tidak bisa diakses dengan menggunakan HP dan PC atau di laptop, silahkan untuk di ikuti beberapa cara saya dibawah ini. Dan untuk di ingat bahwa cara-cara buka website yang diblokir di bawah ini bisa di coba baik ketika anda akan membuka situs website di HP ataupun dari Laptop / PC.

Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

Virtual Private Network atau disingkat VPN merupakan sebuah akses penyamaran IP address dalam koneksi internet. Tentunya dengan menggunakan VPN hal ini bisa menguntungkan anda dalam melakukan penyamaran dan membuka situs-situs website yang sudah diblokir atau membuka website yang tidak bisa anda akses.

Membuka Website yang Diblokir dari HP menggunakan VPN

Apabila anda akan mengakses sebuah website yang tlah diblokir dengan melalui HP android, silahkan untuk mempunyai Aplikasi VPN. Cara nya yaitu :

  • Kunjungi Aplikasi PlayStore
  • Search di PlayStore untuk Aplikasi VPN (Saran gunakan Turbo VPN)
  • Kemudian Install
  • Setelah proses selesai tinggal Buka VPN dan Jalankan
  • Langkah terakhir Aktifkan / Connected VPN


Setelah Aplikasi VPN sudah terpasang di HP anda. Bukalah browser andalan yang sering anda pakai dan cobalah untuk mengkakses, membuka situs website yang tidak bisa diakses atau terblokir (Situs website yang ingin anda kunjungi).

Membuka Website yang Diblokir dari PC, Laptop, Komputer Menggunakan VPN

Namun jika anda saat ini sedang menggunakan PC, Laptop dan Komputer saya akan memberitahukan bahwa terdapat cara untuk anda memiliki akses VPN. Karena berbeda ketika anda mengkases melalui HP, disini kita akan membutuhkan akses login ketika telah menginstall VPN di PC untuk membuka situs yang diblokir.

Cara Buka Situs Website Di Browser Google Chrome, Opera dan Mozilla Firefox (PC dan Laptop)


Wong Jagoan | Tutorial Cara Membuka Situs Website Yang Diblokir Menggunakan HP dan PC Di Browser Google Chrome (PC dan Laptop)

Baiklah sebagai contoh disini saya sering membuka situs dengan menggunakan browser Google Chrome atau anda bisa menggunakan browser Opera ataupun Mozilla Firefox. Nah secara otomatis karena saya tidak memiliki akses akun VPN setelah berhasil menginstall maka saya menggunakan Extensions Google Chrome dalam mendapatkan aplikasi VPN secara gratis.

  • Buka Browser Google Chrome anda
  • Lakukan Searching "Browsec For Chrome" (Tanpa tanda kutip). Disini saya menggunakan Browsec VPN - Free and Unlimited VPN.
  • Kemudian lakukan Install Aplikasi VPN dan tunggu hingga proses selesai
  • Setelah berhasil install, tutup browser Google Chrome lalu buka kembali
  • Lalu langkah terakhir Aktifkan Browsec VPN di pojok kanan atas pada browser Google Chrome dan Submit Protect Me (Seperti gambar diatas)


Dengan langkah-langkah diatas anda sudah bisa membypass atau membuka kembali situs website yang sudah di blokir oleh pihak pemerintahan. Silahkan mengunjungi dan mengakses situs-situs website kesayangan anda menggunakan Google Chrome, karena Browsec VPN yang sudah diaktifkan bisa anda gunakan secara gratis dan selamanya.

Sekian artikel Gengindo.Me mengenai tentang cara yang bisa anda lakukan dengan mudah untuk tutorial membuka situs website yang diblokir menggunakan HP dan PC. Silahkan untuk memberikan tanggapan dan komentar sobat dibawah ini.

0 Response to "Tutorial Membuka Situs Website Yang Diblokir Menggunakan HP dan PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel