-->

Tugas Bahasa Indonesia -Tentang Biografi

CONTOH TUGAS BIOGRAFI



Nama = Niputuayu Hendri yani
Tanggal lahir =15 Juni 2001
Tempat lahir = Bumi setia
Agama = Hindu
Anak ke = pertama
Nama orang tua = a. I Wayan Suhendra / Ni Kadek suwa



Saya lahir pada tanggal 15 Juni 2001 di bumi setia dari Lampung tengah saya anak pertama dari 2 bersaudara yang lahir darim pasangan i kadek Angga Udayana Nama ayah saya i Wayan Suhendra perkejaan ayah saya seorang satpam di Summarecon Bekasi kalo nama ibu saya Ni kadek suwati ibu saya perkejaan yang rumah tangga .
Sedangkan ayah adalah seorang satpam dia selalu berangkat pagi pulang sore tapi ayaah  lelaki yang paling tangguh .ayah adalah tidak pernah memukuli anak-anakny apalagi ayaah adalah lelaki yang sangat penyayang ke pada keluarganya
Sedangkan ibu adalah seorang rumah tangga meskipun perkerjan yang dilakukan ibu sangat berat dan gaji yang didapatkan sedikit tapi ibu tidak pernah mengeluh tapi sekarang ibu lagi hamil yang ke 8bulan tapi saya seneng banget mempunyai ade lagi

saya sejak kecil di Darma agung kemudian saya berumur 7 tahun saya tinggal di Jakarta dengan orang tua saya dan disini saya memulai pendidikan sekolah di SDN pondok bambu 11pagi  Jakarta timur kemudian saya kelas 1 SD di Jakarta kemudian saya pindah lagi ke SDN drama agung   Bandar lampung jadi saya pindah ke kelas 2 SD.


Kemudian saya berumur 8 tahun saya  tinggal dengan nenek dan kakek di Lampung karena ayah saya dan ibu saya berkerja di Jakarta jadi saya  tinggal dengan nenek saya . tapi saya sekolah di drama agung terus setiap pagi nenek saya menyiapkan baju sekolah buat saya dan saya bangun jam 5  .kenapa  saya bangun jam 5 karena saya membantu nenek saya dulu  mencuci piring  terus saya sembahyang  .terus saya berangkat sekolah jam 6  terus saya di anterin berangkat sekolah dengan kakek saya .tapi saya masuk ke kelas kemudian guru memanggil saya untuk perkenalann   dengan temen – temen  saya karena saya pindahan dr Jakarta
Kemudian saya berumur 9tahun Nenek saya sakit keras sampai kakek saya membawa nenek saya ke rumah sakit di bandar Lampung. kemudian saya berdoa terus buat Nenek saya biar penyakit nenek saya  cepet sembuh dan saya  menangis terus di rumah sakit  karena saya ga mau Nenek saya meninggal kan saya . terus berapa kemudian ayah saya dan ibu saya dan saudara saya datang kerumah sakit dan di situ om saya masuk tuh ke dalem liat ibunya terus saya di suruh masuk sama om saya buat liat nenek saya pas saya masuk hidung nenek saya keluar darah banyak banget dan saya keluar sm om saya .
Kemudian berapa lama dokternya bilang kalo nenek  yang sudah tidak ada terus ayah sy sm ibu menangis   terus .tapi di sini om saya udah kaya orang gila  pas dokter bilang kalo ibunya sudah tidak ada
Kenapa om saya kaya orang gila karena dia selalu marahin ibunya sendiri  , tapi saya liat pas om sayamarahin nenek saya sampai nenek saya mau minum obat nyamuk  karena om saya sampai jual tanah nenek saya .dan kenapa nenek saya meninggal karena nenek saya banyak pikiran karena banyak utang . kemudian nenek saya di bawa pulang kerumahnya buat upacara ngaben .
Tapi saya tetep sekolah di drama agung melanjutin sekolah sampai kelas 6 SD  tapi saya masih punya kakek ko kalo nenek saya sudah meninggal .tapi saya selalu membantu kakek pagi mencuci baju saya sama mencuci baju kakek saya tapi kalo siang saya selalu kesawah buat mencari rumput dan liat padi nenek saydul

Kemudian saya berumur 13  saya disuruh pindah sekolah lagi di Jakarta dan saya lulus dari SD drama agung  kemudian saya masuk sekolah di SMP perguruan rakyat 3 tapi saya dulu ga mau sekolah disana tapi karena  ibu saya sudah masukin saya di smp pr3 saya terpaksa sekolah di sana
Terus saya mempunyai temen nama yang wilda ,devi  dan dia temen terbaik saya di SMP .tapi kalo pulang sekolah bareng terus naik bus sekolah yang geratis  kalo kita mau berangkat sekolah selalu barengan terus. tapi sekarang kita udah ga bareng lagi kaya dulu .

Kemudian setelah saya lulus dari smp perguruan rakyat 3 dan saya masuk pendidikan sekolah di SMA perguruan rakyat 3 . kenapa saya masuk di SMA perguruan rakyat 3 karena banyak kenangan di SMP perguruan rakyat 3.pas saya pertama masuk di SMA pr3 .saya masuk ke kelas kemudian Zahra Dateng dan dia duduk sama saya tapi Zahra temen SMP saya di pr3 terus saya kenalan sama rina ama nina kemudian kita selalu barengan terus  tapi sekarang udah ga bareng lagi .
Kemudian saya masuk kelas 10 SMA kemudian saya dapet jurusan MIPA tapi saya dulu mau cari jurusan yang IPS bukan MIPA karena saya udah masuk MIPA jadi saya terpaksa masuk IPA.

0 Response to "Tugas Bahasa Indonesia -Tentang Biografi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel