-->

Unsur Konsep Pemasaran Dan Fungsi Pemasaran

Unsur Konsep Pemasaran


Dalam konsep pemasaran in mempunyai tiga unsur besar yang terkandung didalamnya, yaitu :

1.     Orientasi pada pelanggan
2.     Penyusunan dalam kegiatan pemasaran yang dilakukan secara integral
3.     Kepuasan terhadap pelanggan
4.     Sedangkan untuk fungsi pemasaran sendiri adalah aktivitas yang dilakukan pada setipa bisnis yang terlibat kedalam menggerakkan produk dari produsen sampai pada konsumen. (William J.Shultz)

Seperti yang diutarakan oleh Sofjan Assauri (1987:19) fungsi pemasaran diklasifikasikan menjadi tiga yaitu:

1.     Fungsi penjualan serta pembelian
2.     Fungsi suply fisik, yaitu menyangkut distribusi serta penyimpanan
3. Fungsi penunjang, yaitu pengamanan, standarisasi serta grading, penanggungan terhadap resiko yang ada, informasi pasar, serta keuangan.

Fungsi Pemasaran


Dalam artikel ini akan lebih menyoroti fungsi pemasaran seperti berikut ini:

1.     Fungsi pembelian, dalam fungsi pembelian ini merupakan fungsi agar dapat mengikuti kegiatan untuk mencari dan juga mengumpulkan produk yang dibutuhkan sebagai persedian untuk pemenuhan kebutuhan konsumen.Pada dasarnya merupakan sebuah akativitas muntuk mencari penjual serta merupaakn sebuah titik bali dari aktivitas penjualan.

2.     Fungsi penjualan, dalam hal ini fungsu penjualan didefinisikan sebagai aktivitas yang dijalankan agar dapat mencari colon konsumen produk yang telah ditawarkan oleh perusahaan dengn tujuan mendapatkan laba.

3.     Fungsi tranportasi, merupakan kegiatan untuk pemindhan produk dari wilayah satu ke wilayah yang lainnya.

4.     Fungsi penyimpanan, yaitu fungsi / kegiatan untuk penyimpana produk yang telah dibeli hal ini dilakukan sebagi persediaan agar dpat menghindari adanya kerusakan ataupun resiko lainnya.

5.     Fungsi informasi pasar, fungsi ini sifatnya sangat luas serta fungsi yang palin penting. Hal ini disebebkan fungsi ini emeberikan informasi tentang situasi serta kondisi perdanagan ang masih sangat umum yang mana masih ada hubungn dengan produk tertentu, serta harga jual yang diinginkan konsumen dan juga semua kondisi pasar.


0 Response to "Unsur Konsep Pemasaran Dan Fungsi Pemasaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel